Asik, Mocca pulang kampung! Band asal Bandung ini dikabarkan akan menggelar konser istimewa di kota tempat kelahirannya sendiri, pada 9 Januari 2015. Pagelaran konser ini sendiri terwujud atas kerja sama dari pihak grup Mocca dengan dua Event Organizer besar asal Bandung, yakni Blackwood Ent dan Traffic Light.

Dalam keterangannya kepada media, Riko yang merupakan salah satu personel Mocca, mengatakan jika dirinya dan teman-teman dari Mocca akan mencoba untuk membuat konser yang istimewa dengan melibatkan audio, visual dan penciuman. Semoga saja konser ini bukan menjadi konser pertama yang memiliki konsep unik.

[caption id="attachment_1106" align="aligncenter" width="600"]Mocca Gelar Konser Pulang Kampung Sumber foto: dokumentasi Mocca[/caption]

Mocca sendiri sudah menjual tiket presale 1 dan 2. Semua tiket yang tersedia di situs mymocca.com, semuanya terjual habis. Walaupun begitu, buat para penggemar Mocca yang sampai saat ini maish belum mendapatkan tiket presale, kamu masih tetap memiliki kesempatan di presale 3 yang rencananya akan mulai dijual di ticket box offline dan secara online.

Baik pihak Mocca, Traffic Light dan Blackwood Entertainment sendiri, sangat berharap event yang bertajuk Mocca Home Concert ini nantinya akan mampu memuaskan dan mampu menginspirasi seluruh fans Mocca dimanapun berada, umumnya para penikmat musik Indonesia.

Sepintas tentang Mocca

Mocca sendiri merupakan banda musik indie asal Bandung yang beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass), Arina Ephipania (vokal dan flute) dan Indra Massad (drum). Banyak album telah berhasil ditelurkan band yang mengusung aliran musik Pop Jazz ini. Salah satunya adalah album ketiga Mocca yang bertajuk Colours yang mereka luncurkan pada tahun 2007. Album ini sendiri memuat materi baru, didalamnya termasuk 2 cover lagu, yakni Hyperballad miliknya Bjork dan Sing miliknya The Carpenters.

Selain itu, dalam album ini juga terdapat sebuah lagu yang berjudul Let Me Go, yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Pelle Carlberg yang kemarin sempat menjadi tamu dalam ajang LA Light IndieFest.